Sabtu, 18 Juni 2011

TIM ROBOT BARELANG 5.1 TINGKATKAN KECEPATAN UNTUK BERTANDING DI TINGKAT INTERNASIONAL

Sebagai pemenang kontes robot nasional 2011, Politeknik negeri batam akan mewakili indonesia dalam kontes robot tingkat internasional asia-pasifik broadcasting union robocon 2011 di bangkok, thailand pada tanggal 9 september 2011 mendatang. Untuk menghadapi kontes tingkat internasional tersebut, adi cahya, salah satu anggota tim robot mengakui harus melakukan peningkatan kecepatan pada robotnya.

“Saat ini kami akan meningkatkan kecepatan robot barelang 5.1, dan tentunya peningkatan kecepatan ini nantinya akan di sesuaikan dengan efek yang dihasilkannya agar robot tetap mampu memasang larungan dengan baik”ujar adi

Selama ini adi mengaku bahwa motor yang mereka gunakan pada robotnya berasal dari motor bekas kaca mobil. Sementara itu direktur politeknik negeri batam, priyono eko sanyoto mengatakan bahwa dengan modal yang didapat sebagai pemenang kontes robot tingkat nasional dan bantuan dari pemerintah daerah akan sangat bermanfaat untuk menyempurnakan robot barelang 5.1.

“ untuk menghadapi tingkat internasional ini, kemenangan di tingkat nasional ini sudah menjadi modal kami. Sebagai pemenang kami mendapatkan uang pembinaan dari kontes robot nasional dan juga pemerintah daerah. Uang pembinaan ini akan menjadi modal financial yang dalam menyempurnakan robot baik di motor maupun lainnya.” Pungkasnya.

1 komentar:

  1. maji terus rekan2 kami dari tim robat Politeknik Negeri kuapng mendukung kalian

    BalasHapus