Senin, 13 Juni 2011

Tim Robot Barelang 5.1 melaju ke kontes robot internasional


Tim Robot Barelang 5.1 dari politeknik negeri Batam berhasil meraih kemenangan di kategori kontes robot Indonesia dalam kontes robot nasional 2011. Kontes robot ini diselenggarakan di graha sabha pramana, universitas gajah mada Jogjakarta. Kemenangan ini menghantarkan tim robot politeknik negeri Batam sebagai tim yang berhak mewakili Indonesia dalam kontes roboot tingkat internasional Asia-Pasific Broadcasting Union Robocon 2011 di Bangkok, Thailand tanggal 9 September 2011 mendatang.

Dalam pertandingan final, tim robot barelang 5.1 berhadapan dengan juara bertahan tim robot P-next dari politeknik elektronika negeri Surabaya. Hingga akhir, kedua tim berhasil mengumpulkan poin yang sama yaitu 242 poin. Namun dikarenakan kedua tim terkena pinalti dari dewan juri, maka kedua tim dikurangi 20 poin menjadi total 222 poin.

Dikarenakan kesamaan jumlah point yang berhasil dikumpulkan oleh kedua tim, dewqan juri memutuskan menentukan pemenang berdasarkan catatan waktu. Dalam catatan waktu tim barelang 5.1 unggul 4 detik dengan catatan waktu 2 menit 55 detik sedangkan tim p-next memiliki catatan waktu 2 menit 59 detik.

0 komentar:

Posting Komentar