Senin, 18 Juli 2011

Gratis Nonton ASEAN Jazz

ASEAN Jazz Festival yang akan diadakan di Harbour Bay, Jodoh, 22-23 Juli  nanti, menggunakan tiga panggung besar. Dengan banyak panggung, artis-artis bisa  tampil sekaligus.

Ketua Batam Tourism Board, Rahman Usman mengatakan acara tersebut diadakan untuk  mendukung pariwisata Batam. Acara tersebut, kata dia, berasal dari Kementerian  Kebudayaan dan Pariwisata. “Kita minta acara tersebut dipusatkan di Batam agar  mengundang para wisatawan datang ke Batam,” tuturnya.

Ia menyebutkan, panggung yang disediakan berbeda dengan tahun lalu, yaitu tiga  panggung. “Kita gunakan sekarang tiga panggung, agar waktu yang disediakan cukup  untuk semua penyanyi,” ujar Rahman.

ASEAN Jazz Festival di Batam menghadirkan musisi jazz kenamaan dari berbagai negara  seperti Jordania, Singapura, Thailand, Filipina, Uni Emirat Arab, Swiss dan Syria.

Para artis yang akan tampil memeriahkan konser Jazz bertaraf internasional ini, di  antaranya Kamal Musallam dari Uni Emirat Arab, Resa Rase dari Syria, Nasser Salamah  dari Jordania, Jeremy Torjan dari Swiss. Sedangkan artis dari Asean yakni Sandra Viraj dari  Filipina, Natasya Patompong dari Thailand, serta Spo dari Malaysia.

“Dari Indonesia sendiri, kita mendatangkan musisi jazz kebanggaan berkelas dunia yakni  Dwiki Darmawan, Barry Likumahua, Dira Sugandi, Ligro dan Iga Mawarni,” kata Rahman.

Dia mengatakan, khusus artis lokal, festival ini juga akan mengundang musisi Batam  seperti Cleo Jaz, Alcapone, dan Etnik.

“Ini menjadi ajang pertunjukan jazz antara senior dan  junior serta menunjukkan sisi unik jazz dari berbagai negara,” ujarnya.

Acara tersebut akan diadakan dari pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB dengan biaya masuk  gratis. “Nantinya diharapkan mendapatkan perhatian dari masyarakat Batam Juga,”  jelasnya.

Selain acara itu, kata Rahman, acara juga dimeriahkan dengan pameran dari berbagai  daerah seperti Jakarta, Bukittinggi, Medan, Lombok. “Pokoknya ada sepuluh daerah yang  mengikuti pameran dan memeriahkan acara tersebut,” katanya. 
sumber: http://www.batampos.co.id/index.php/2011/07/18/gratis-nonton-asean-jazz/

2 komentar:

  1. nice info nih gan, ANE DARI BATAM JUGA.
    sesama batam harus mengunjungi ya http://pengetahuanpintars.blogspot.com/

    BalasHapus