Senin, 04 Juli 2011

Polresta Akan Gelar Razia Kendaraan Bermotor Secara Rutin

Kompol Melda Yanny SIK MH
Polresta Barelang kota Batam menggelar razia kendaraan bermotor roda dua di simpang edukits pada hari Senin (04/07/11). Menurut Kasatlantas Polresta Barelang Kompol Melda Yanny SIK MH kegiatan razia ini akan dilakukan secara rutin di tiap minggunya pada lokasi yang berbeda. Bahkan dalam waktu dekat juga direncanakan akan dilakukan razia di sejumlah titik sekaligus pada waktu yang bersamaan.

Selain itu, kompol melda juga menegaskan bahwa kegiatan razia ini dilakukan untuk memberikian efek jera kepada pengendara kendaraan roda dua yang tidak tertib lalu lintas.

“razia ini untuk memberikan efek jera kepada pengendara lalu lintas yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas dan kegiatan ini akan dilaksanakan di setiap minggu” ucapnya.

Terdapat 113 kendaraan roda dua yang terjaring dalam kegiatan razia yang dilakukan dari pagi hingga siang hari ini. Sebagian besar adalah karena tidak memiliki kelengkapan dokumen berkendaraan maupun melanggar aturan lalu lintas. Cukup besarnya angka kendaraan yang terjaring ini membuat Kompol Melda menyayangkan begitu rendahnya kesadaran masyarakat berlalu lintas dengan taat pada aturan padahal selama ini polresta barelang telah melakukan berbagai upaya sosialisasi tertib berlalu lintas melalui beragam media.

“razia ataupun penilangan ini merupakan upaya penegakan hukum yang dilakukan melalui tahapan-tahapannya, seperti selama ini kita telah mengadakan sosialisasi ke sekolah, kampus, maupun perusahaan untuk tertib berlalu lintas, memanfaatkan media spanduk, plang maupun mengadakan kegiatan simpatik lainnya. Namun dalam razia ini ternyata masih banyak yang masih belum memiliki kesadaran tertib berlalu lintas”ujar Kompol Melda.

nah, buat sahabat blogger yang punya kendaraan bermotor roda dua dan belum memiliki dokumen berkendaraan yang lengkap buruan lengkapin, dan bagi yang sudah punya, jangan lupa perhatikan masa berlakunya agar bisa berkendaraan dengan nyaman tanpa perlu was-was terhadap razia. Selain memperhatikan kelengkapan dokumen, bagi sahabat blogger juga jangan lupa perhatikan peraturan berlalu lintas yang ada ya..

0 komentar:

Posting Komentar